SENYUM 2-2-5


Oleh Uswatun Chasanah  ( Guru PAUD BESTARI)

Konvensi Pendidikan IX bagi  tutor kesetaraan dan guru PAUD Bestari selain menambah wawasan pengetahuan mereka, juga salah satu moment yang mampu mengungkit motivasi untuk senang menulis dan senang berbagi pengetahuan kepada orang lain. Berikut ini adalah catatan salah satu guru KB BESTARI usai mengikuti materi PAUD yang disampaikan Pak Nafik, owner The Naff School. Guru PAUD Bestari ini adalah istri sekretaris desa di salah satu desa sebagai mitra kolaborator PKBM BESTARI  dalam mengembangkan program kegiatan agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lebih luas lagi.

SENYUM 2-2-5

Rasa syukur tak terhingga saya ucapkan kepada Alloh SWT yang lewat perantara kepsek Bestari ibu Astatik yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa bertemu dan belajar kepada orang-orang yang selalu peduli terhadap pendidikan.

Tepatnya pada tanggal 5 Januari 2020 saya mengikuti Konvensi Pendidikan IX d PLA Blitar. Banyak ilmu yang saya dapatkan diantara nya dari salah satu pemateri Mr. Nafik . Beliau mengajarkan dari hal yang paling sederhana yaitu senyum.


Begitupun dengan tubuh yang butuh olahraga agar selalu tetap sehat, bibirpun juga butuh senam dengan cara tersenyum.
Bagaimana standart senyum yang baik menurutnya?Senam senyum bisa d lakukan dengan kode 2-2-5


2 centi melebar ke kanan
2 centi melebar ke kiri
Di lakukan selama 5 detik.

Kalau masih sulit mengukur senyum tersebut hal yang dapat kita lakukan adalah dengan cara menggigit sebuah pena atau pensil sambil tersenyum.
Jadi hal yang sederhana yang bisa kita lakukan untuk membahagiakan diri dan orang lain adalah dengan senyuman.

~Bukankah dalam sebuah hadist jg pernah 
diterangkan "TABASSUMUKA SODAQOKUM".(senyum mu adalah sodaqoh) jadi hiasilah wajah kita dengan senyuman..senyuman yg tulus dari hati bisa membuat jiwa kita lebih bahagia dan menunjukkan sikap rendah hati di mata orang lain..
      SELAMAT MENCOBA.




Komentar

Postingan Populer