SEJOLI PELAJAR PKBM BESTARI

Oleh Habibah Al Hidayah


Minggu 1 Desember 2019, kami peserta didik PKBM BESTARI Melakukan kegiatan ujian modul. Hari itu dengan semangat nya saya berangkat lebih awal untuk menyiapkan mental dalam mengerjakan soal ujian, dan memilih tempat yang paling nyaman. Satu persatu teman temanpun hadir, kami saling menyapa bercanda dan tertawa ceria.

Setelah itu salah satu pengawas ujian memulai kegiatan tersebut dengan membagikan soal ujian kepada kami. Kamipun semangat dan siap untuk mengerjakan nya.

Kegiatan berlangsung, jelang beberapa menit terdengar suara, "eh... Ini tadi ada kiriman makanan dari ibunya mbak Tiara wali murid paket C kelas 12, katanya bancaan nya mbak Tiara. Tolong ya Ella bu Hid.. Setelah mengerjakan soal dibagikan ke teman temannya". Beliau adalah Ibu Astatik tutor kami sekaligus Manager PKBM BESTARI. "iya bu..." jawab kami sambil serius mengerjakan soal Dan sambil berkata dalam hati, "Asyiiik... Nanti ada makanan geratis hihihii..." Wajarlahya manusiawi.

Beberapa jampun berlangsung waktu menunjuk kan pukul 16:15. "Ayo ayo... ndang sholat dulu istirahat  makan makan, nanti dilanjutkan lagi mengerjakan soalnya". Seru beliau dengan semangatnya obrak obrak kami. Kamipun pergi bergantian untuk menjalankan sholat ashar dan melanjutkan mengerjakan soal ujian. Karna materinya lumayan banyak jadi kami kepingin cepat cepat selesai,tanpa menghiraukan pekerjaan yang lain termasuk disuruh istirahat untuk makan oleh maneger kami tadi.

Dengan semangat dan seriusnya kami dalam mengerjakan soal ujian tak terasa waktu berlalu dengan cepat. Waktu menunjukkan pukul 17:30 menjelang magrib, terdengar lagi "sudah... ayo makan dulu terus langsung sholat magrib, wes ayo..", seru beliau lagi dengan semangat mengingatkan kami beristirahat untuk makan dan sholat. Kamipun masih asyik  dengan pekerjaan kami, "iya bu.." sambil serius mengerjakan soal.

Beberapa menitpun semakin berlalu "wes ayo.. Makan dulu, akulo reek ngesakno makanane ikolo.. Ayo Ella bu Hid di ajak teman temane". "enggih bu..." sahut kami,sambil beranjak dari tempat belajar kami. meskipun dalam hati masih pingin sekali lanjut menyelesaikan soal ujian biar cepet cepet selesai, tapi demi tawadhu' kepada guru kamipun menjalankan apa yang diperintahkan beliau.

Kamipun langsung eksekusi membagikan makanan ke teman teman pesdik diruang kelas yang lain. "Ayo gaeesss.... Istirahat rien kita makan dulu" dengan ciri khas suaraku yg super power obrak obrak teman untuk istirahat.

Setelah kami selesai membagikan makanan dan kamipun makan bersama sama. Dan disitu saya melihat teman pesdik seorang laki laki yang sedang memangku si kecil yang sedang tertidur sambil mengerjakan soal ujian, dan disampingnya ada seorang wanita yang cantik dan anggun sepertinya sama sama mengerjakan ujian juga. Dan aku melihat wanita itu sedang menyuapi seorang laki laki yg memangku si kecil tadi dengan makanan yang kami bagikan tadi. " chiye chiyyeee... Di belakang ada yang lagi mesrah dan kompakan", seruku melihat pandangan itu, dan mereka berdua tersipu malu. Teman teman yang lain pun ikut menoleh ke arah yang aku maksud sambil sog sog an baper gitu.. Hihihi...

Ternyata mereka berdua adalah sepasang suami istri yang sama sama berjuang untuk meraih kesuksesan dalam mimpinya melalui proses belajar di PKBM BESTARI. Dengan kompak dan semangatnya mereka anak anaknyapun tidak jadi penghalang dalam niatan belajar mereka.

Kami sangat salut pada mereka berdua.
Mereka sekolah bawa anak saja masih bersemangat, kenapa kita tidaak...

Kita calon orang orang sukses dunia akhirat, jangan pernah berhenti untuk mencari ilmu. Keluarga karir prestasi pasti bisa kita handel dengan penuh semangat dan keyakinan,Pasti bisa diatur. Keberhasilan terjadi jika ada niat usaha dan Do'a, pada satu kesempatan baik pasti akan tercapai.


Komentar

Postingan Populer