Upacara Bendera di MI Darul Faizin, Pendidikan Cinta Tanah Air




Ya Belajar
Ya Istighosah
Ya Bersinergi dengan LAZISNU
Ya Menanamkan Cinta Tanah Air


Di tengah pesatnya perkembangan IT yang tentunya berdampak pada perkembangan informasi dan ilmu pengetahuan, sebagai orang tua pasti memikirkan bagaimana anak-anak kita ini survive dengan aqidah ahlaq yang benar dan tepat. Ya, aqidah dan ahlaq yang menuntun mereka kepada keridloan Allah dan RasulNya. Seperti Anda juga, kita berusaha menjaga anak-anak kita dengan pola asuh dan pendidikan yang tepat baik dari tinjauan perkembangan anak dan dinamika pendidikan yang sepadu dengan perkembangan jaman juga tetap mengikat mereka dengan rangkaian pendidikan agar berpegang teguh pada aqidah yang benar dan ahlaq yang mulia.

Pagi ini saya menjumpai postingan di WAG wali murid  foto kegiatan sekolah hari Senin berupa upacara bendera di MI Darul Faizin Assalafiyah https://m.facebook.com/midarulfaizin.assalafiyah?ref=m_notif&notif_t=feed_comment_reply.
Di tengah perdebatan soal hormat bendera dan ibadah cinta tanah air, saya lega anak-anak saya dijaga aqidah ahlaqnya oleh pola pendidikan di sekolah ini. Ya, berahlaq dengan cara berbangsa dan bernegara yang baik, menyelenggarkan aktivitas untuk menumbuhkan dan memupuk cinta tanah air dan bangsanya.
Selain mengajarkan bidang akademik sesuai kurikulum yang ditetapkan pemerintah, murid-murid juga dibiasakan mendoakan orang tua dan para leluhur  http://www.nu.or.id/post/read/85569/mi-darul-faizin-assalafiyah-tradisikan-ziarah-ke-makam-leluhur ada pula pembiasaan melakukan ibadah sosial bersedekah pada hari Kamis kerjasama dengan LAZISNU Jombang https://nucare.id/berita/inspirasi/siswa-madrasah-ini-minta-tambahan-uang-saku-untuk-bersedekah
::::
Pagi ini petugas upacara kelasnya anak saya, kelas 5.
Dia kebagian menjadi pemimpin upacara.

Komentar

Postingan Populer