Mata ujian Kesabaran Saya

Dawong dan Sarung Bantal RSUD

Ini namanya dawong. Saya mengenalnya ketika lama honeymoon di RSUDπŸ˜ƒ. Rasanya ada pahitnya tapi tetap rasa gurihnya nancep baget. Kata penjualnya bikin perut jadi adem.  Kalau saya sendiri  suka makan dawong ini karena ya rasa khasnya itu. Dijual oleh pedagang asongan yang lalu lalang di ruang tunggu dan plataram parkiran, membuat saya tak sulit mendapatkan cemilan favorit ini ( cie cei...paporit niyeee πŸ˜ƒπŸ˜Š)  .

Tiap nemani control beliau saya tak lupa beli cemilan gurih ini. Dikemas dengan harga Rp 1.000 saya paling sedikit beli 10 bungkus, paling banyak beli 20 bungkus πŸ˜ƒ. Kapan hari masgarwo bilang ke saya
"Mi, nek aku wes waras, pean takjak mlaku-mlaku  nang Wonosalam tuku dawong ".  Lalu, lain kali juga pernah tanya saya usai kontrol
"Ini tadi beli dawong berapa bungkus,  Mi?"   Saya jawab sambil senyum setengah tertawa
"Ndak beli. Supe. Repot bolak balik ke poli bedah balik ke poli dalam dan ke apotek yang tempatnya jauh. Kulo puwegel". Manteb banget klo nulis kata 'pegel' ( ben ono sing welasπŸ˜„). Tidak saja  masgarwo, ini tadi saat saya ambil obat beliau, pedagang asongannya sudah hafal kalau saya sering beli dawong.
"Ibu iki saben nang rumah sakit mesti tuku dawong" .Ia cerita ke kawan sesama pedagang. Saya menyeringai saja. Batin saya " Orang ini hafal dengan wajah saya karena sering beli dawong atau karena lusa kemarin saya titipi sarung bantal kamar miliknya RS yaπŸ™ˆ?" Saya memang ndak teliti ada sarung bantal RS yg terbawa saya karena sempat saya kirim ke laundry bareng cucian kami lainnya.Waktu beliau dibolehkan pulang setelah menginap sebulan waktu itu surprise banget, segera sy kontak pihak laundry klo kami segera pulang,  jadi pakaiannya terburu-buru saya minta agar segera dikirim ke RS. Saya benar-benar tak teliti ,  'saking' senangnya mau pulang kelupaan alias lupa-pa kalau ada sarung bantal milik RS terbawah sampai rumah.πŸ˜‚πŸ˜œ
Ya, baru semingguan ini sarung bantalnya saya kembalikanπŸ™ˆ, itupun saya titipkan pedangan asongan tsb. Saya yakin pedagang asongan tsb amanah. Saya tdk mengembalikan sendiri karena tempat kamar inapnya masgarwo jauh dari jangkauan saya dan saya waktu itu terburu-buru pulang mengingat waktu sudah siang. Kalau saya kembalikan sendiri, otomatis akan saya bawa pulang lagi. Pikir saya, mumpung saya bawa nih sarung bantal segera saja saya kembalikan walau  dengan jalan titipkan. Kuatir lain waktu lupa lagi.😁

:::
Ya gitu deh, meski saya ndak sakit, merawat orang sakit kadang "hang" juga alias ada saja yg ndak fokus. Tapi dawong bisa bikin refresh ke-hang-an saya ini πŸ˜…πŸ˜‚

Komentar

Postingan Populer