Pemuda Modern yang Siap Sukses



Keren! Kira kira  seperti itu saya  mengungkapkan  kekaguman saya  kepada  para  pemuda yang  sibuk  dengan kegiatan  di luar  kewajibannya  mencari  ilmu.

Kemarin menjelang  maghrib, makan  bersama  keluarga  di nasi  kikil  Bandung  Kencur, ada  yang tidak  biasa  kutemui, 2 orang  pemuda berpakaian  rapi  dan modist  ikut  menyajikan  makanan  pesanan  kami. Saya yakin  mereka  pasti  kerabat  dr pemilik warung  tersebut, karena mereka  berdua  paling  rapi  dan modist  di antara  orang -orang yang menyajikan  makanan di warung  tersebut . Mereka sesekali  menyalakan  Hp ketika  tidak  ada yang dikerjakan.

Saya jadi teringat  ketika  Si Sulung  saya  bawa ke dokter  anak, pulangnya  mampir  dulu di  warung nasi soto kaki  5 sebelah  Utara Wringincontong, ya sama, yang membantu  menyajikan pesanan  kami  seorang  pemuda  yang rapi  dan modist penampilannya.

 Pernah  suamiku cerita, putra  bapak  penjual  soto  itu sekolahnya di fakultas  kedokteran.... " iki  paleng  arek  e" batin saya waktu  itu.

Beberapa  waktu  lalu, saya juga berjumpa  para  pemuda  yang mempunyai  bisnis  sendiri dengan  gerobak  kaki limanya, ada yg jual martabak, terang   bulan, molen  dan lain lain.
Ketika  sebagian  mereka  kutanyai,  kusimpulkan bahwa  mereka  juga  tetap  sekolah. kerenkan?

Well, sepertinya  sukses  itu  memang  dimulai  sejak  muda ya?
Kongkow yang tidak  ada  gunanya,  dan  meminta  uang  saku  tanpa  syarat  kepada  orang  tua sudah mulai  tidak   berlaku  rupanya.

Alhamdulillah  ya  !!

Komentar

Postingan Populer